Doa Terhindar dari Syirik

Sahabat, sebagai manusia, kita adalah tempatnya salah, lupa, khilaf, dan dosa. Terkadang, kita berbuat lalai tanpa sengaja dan tanpa niat untuk melakukannya.  Tapi tak jarang pula, mungkin karena kebandelan kita, kita berbuat dosa dalam kondisi sadar dan tahu. Namun bersyukurlah sahabat semuanya, sebab Alloh subhana wa ta’ala  Maha Pengampun atas segala dosa. Meski sepenuh bumi, seluas langit, dan sedalam samudera, bukan perkara berat bagi Alloh untuk mengampuni dan memberikan rahmatNya.

Eh, ada tapinya loh, sahabat. Ada satu jenis dosa yang tak akan diampuni oleh Alloh sebelum kita bertobat dengan sebenar-benarnya, yaitu dosa syirik atau menyekutukan Alloh subhana wa ta’ala. Ini, adalah dosa terbesar diantara semua dosa besar. Selain tak diampuni, pelakunya juga akan diazab serta kekal di neraka. Dosa syirik ini, dampak buruknya juga langsung terasa di dunia. Pokoknya, sangat mengerikan sahabat. Oleh sebab itu, jangan pernah dekat-dekat dengan dosa terbesar ini. Mari berusaha sekuat tenaga untuk menghindar dan menjauhinya.

Alhamdulillah, Rasulullah shalallu ‘alaihi wassalam, sudah mengajarkan sebuah doa yang bisa kita gunakan sebagai benteng pencegahan dari terjerumus ke dalam maksiat terbesar ini. Berikut doanya, simak baik-baik ya ….

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَ أَعْلَمُ

“Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu, agar tidak menyekutukan kepadaMu, sedang aku mengetahuinya dan minta ampun terhadap apa yang tidak aku ketahui.”

(HR. Ahmad dan imam yang lain 4/403)

Categories: RuangDoa | 1 Komentar

Navigasi pos

1 thoughts on “Doa Terhindar dari Syirik

  1. Ping-balik: Kalau Mau Hidup Sehat, Rajinlah Berdoa « Bani Madrowi

pesan sahabat ...

Blog di WordPress.com.